Rabu, 24 April 2013

Membuat Site


Membuat Site Definition

Kali ini admin ingin memposting salah satu tugas kuliah dari seorang instruktur muda dikampus tercinta admin, yaitu membuat site definition menggunakan Macromedia Dreamweaver 8.
Langsung aja ikuti langkah dibawah ini.. capcuzz:
1. Buka Macromedia Dreamweaver 8
2. Pilih menu Site > New Site.

 3. Akan ditampilkan window Site Definition. Tentukan (1) nama situs, (2) alamat situs dan klik tombol (3) Next. Perhatikan gambar. 
4. Selanjutnya kita harus menentukan apakah akan menggunakan teknologi server (1) dan teknologi server apa yang akan digunakan (2). Karena kita akan menggunakan PHP dan MySQL maka pilih teknologi server PHP MySQL (2). Klik tombo (3) Next > untuk melanjutkan. 

5. Proses selanjutnya akan ditanyakan bagaimana kita bekerja dengan file kita selama proses development (1). Jika kita membuat file di komputer kita sendiri atau di
komputer lokal, maka pilih Edit and test locally (my testing server is on this computer). Tentukan juga letak penyimpanan file-file situs (2). Letak file penyimpanan situs php tidak boleh sembarangan, harus di DOCUMENT ROOT.  C:\\xampp\htdocs\penjualan_nim
 

6. Window selanjutnya akan ditampilkan halaman untuk testing server. Tentukan alamat situs web (biasanya berupa http://localhost/nama-folder-penyimpanan/). Jika diperlukan kita dapat mencoba alamat URL tersebut sudah benar atau belum dengan menekan tombol Test URL (2) dan jika sudah benar akan ditampilkan pesan konfirmasi (3). Klik tombol Next (4) untuk melanjutkan.


  
7. Pada window selanjutnya akan ditanyakan apakah akan menggunakan komputer remote. Pilih No (1) jika tidak menggunakan komputer remote. Pilih Next (2) untuk melanjutkan.




8. Selanjutnya akan ditampilkan Site Summary (1) yang menampilkan setting yang telah dilakukan. Klik Done (2) untuk mengakhiri proses pendefinisian situs.

9. Selesai deh..

selamat mencoba ;)


0 komentar:

Posting Komentar